Share

Penjaga Katulampa Minta Warga Waspada Setiap Sore

Putra Ramadhani Astyawan , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 338 1308447 penjaga-katulampa-minta-warga-waspada-setiap-sore-FgTGaditqM.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

BOGOR - Kondisi Tinggi Muka Air (TMA) aliran Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Bogor, Rabu (10/02/16) pagi terpantau berada di titik 30 centimeter atau masih berstatus normal.

Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan kondisi tersebut bertahan sejak Selasa malam hingga pukul 08:00 WIB tadi.

"Kemarin kan sempat hujan tapi enggak besar, cuma sampai 40 centimeter saja, masih normal. Air turun lagi mulai pukul 00:00 WIB, jadi 30 centimeter dan bertahan sampai pagi ini," ujarnya.

Andi menambahkan, kondisi cuaca di kawasan hulu (Puncak) dan sekitarnya pagi ini terpantau cerah. Meski demikian, pihaknya tetap bersiaga di Pos Pemantau Bendungan untuk memantau dan berkoordinasi dengan pintu air lainnya sepanjang aliran Sungai Ciliwung.

"Ya tetap siaga aja di pos, pantau terus debit air sama cuaca di kawasan Puncak," ucap Andi. Ia juga mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar selalu waspada terutama pada setiap sore menjelang malam hari. "Biasanya di Puncak hujannya siang atau sore. Jadi air bisa saja air naik malamnya," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini