Share

Kecelakaaan Fortuner Maut, Polisi: Jangan Salahkan Kalijodo

Regina Fiardini , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 338 1308795 kecelakaaan-fortuner-maut-polisi-jangan-salahkan-kalijodo-56BTwkQkrU.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Menyusul kecelakaan Fortuner maut yang terjadi di Jalan Daan Mogot KM15, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menilai, titik kesalahan bukan berasal dari Kawasan Kalijodo.

"Jadi sekarang saya rasa masalahnya bukan Kalijodonya, tapi minumannya. Nah sekarang kalau Kalijodonya dipermasalahkan, kita kembalikan pada Pemda (Pemerintah Daerah)," kata Tito kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Sebagai informasi, pengemudi Fortuner maut justru menyalahkan kedatangannya ke tempat hiburan malam itu. Tapi Tito menilai, kesalahan justru akibat pengemudi minum minuman beralkohol.

"Kalau kemarin kan kasusnya jelas masalah minuman. Kalau minuman itu kan bukan hanya di Kalijodo," sindir Tito.

Alhasil, apabila Pemerintah ingin memberantas Kalijodo, seharusnya tempat lain juga perlu dijadikan target. Sebab, kawasan serupa tak hanya terjadi di Kalijodo saja.

Ia juga menampik bahwa Polisi maupun TNI tak bisa menyentuh Kalijodo. Sebaliknya, justru tak ada tempat yang tak bisa disentuh aparat keamanan.

"Nggak juga. Kita Polisi dan TNI mewakili negara tidak akan takut kepada elemen lainnya. Tak ada tempat yang nggak bisa disentuh TNI-Polri. Saya sendiri saat jadi Kapolda Papua dua tahun di sana, ada tempat yang katanya ada kelompok bersenjata di sana kita datangi," curhat Tito.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini