Share

Banjir 1 Meter Rendam Kepulauan Mentawai

Rus Akbar (Okezone) , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 340 1308809 banjir-1-meter-rendam-kepulauan-mentawai-TTZpvvbAmQ.jpg foto: dok Okezone
A A A

PADANG - Ternyata tak hanya di dataran Sumatera Barat saja yang diterjang banjir, di Kabupaten Kepulauan Mentawai banjir pun telah mengenangi wilayah itu dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

“Dari laporan BPBD Mentawai tadi banjir disebabkan akibar curah hujan yang tinggi, banjir terjadi pada pukul 08.30 WIB,” kata Kepala Pusdalops PB, BPBD Sumbar, R Pagar Negara, Rabu (10/2/2016).

Banjir itu terjadi di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Air banjir mencapai 1 meter, saat ini BPBD Mentawai sedang turun ke lapangan dari Tuapeijat, kita belum tahu perkembangan dari tim karena mereka masih berada di lokasi. Apakah ada korban jiwa atau tidak maupun kerusakan akibat banjir masih kita kumpulkan datanya,” katanya.

Dari data yang di peroleh, banjir ini merupakan ketiga kalinya selama bulan Februari melanda daerah Silak Oinan, Desa Saureinuk, Kecamatan Sipora Selatan. Banjir di wilayah tersebut akibat meluapnya sungai di lingkungan sekitar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini