Share

Bupati Mempawah Siap Bantu Eks Gafatar Menjual Aset

Dina Prihatini , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 340 1308943 bupati-mempawah-siap-bantu-eks-gafatar-menjual-aset-wEy0H8005S.jpg Eks Gafatar saat mengungsi dari Kalimantan (Antara)
A A A

PONTIANAK - Aset yang dimiliki eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kabupaten Mempawah beragam. Salah satunya, tanah seluas 46 Hektar di Desa Pasir dan 16 Hektar di Desa Moton, sapi sebanyak enam ekor serta kendaraan roda empat sebanyak empat unit dan roda dua sebanyak 42 unit.

"Kami simpan untuk kendaraan di Polsek Mempawah dan beberapa tempat tidur ada di gudang Kantor Bupati Mempawah," ungkap Bupati Mempawah, Ria Norsan di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (10/02/2016).

Ia berharap para eks Gafatar bisa kembali dan mengurus administrasi untuk mengambil aset mereka yang saat ini disimpan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah.

"Kami harap mereka (eks Gafatar) segera ambil. Karena barang-barang, kalau terkena hujan panas bisa rusak," tuturnya.

Menurut Ria, eks Gafatar yang menginginkan asset mereka ditukarkan dengan sejumlah uang tunai, pihaknya akan membantu menjualkan segala aset mereka namun dengan ketentuan.

"Kami bantu jika mereka meminta untuk diuangkan. Namun, dengan surat kuasa yang jelas sehingga tidak menimbulkan masalah kedepannya," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini