Share

Perilaku yang Dianggap Tabu di Negara Lain

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 406 1308876 perilaku-yang-dianggap-tabu-di-negara-lain-qte9tX6Wsn.jpg Perilaku di negara lain dianggap tabu (Foto: Yahootravel)

Beberapa perilaku dianggap tabu jika dilakukan di negara berbeda. Bahkan, hal di sini dianggap biasa saja, bisa jadi dianggap kasar di negara lain.

Mulai soal ketepatan waktu hingga perilaku hingga menjaga ruang pribadi dengan orang lainnya memiliki makna berbeda di beberapa negara. Namun, alangkah baiknya traveler tetap mengetahui apa yang tabu untuk dilakukan di negara tujuan.

Berikut perilaku yang dianggap tabu jika dilakukan di luar negeri dilansir dari Yahootravel, Kamis (11/2/2016)

Telat di Argentina

Tidak tepat waktu di Argentina adalah suatu hal yang dianggap wajar. Bahkan, Travelers akan menemukan keanehan jika beberapa acara dimulai tepat waktu. Karena saat menghadiri sebuah acara tepat waktu, maka bisa dipastikan si pemilik acara masih bersiap-siap.

Meninggalkan uang tip di Jepang

Di beberapa negara, meninggalkan uang tip untuk pelayan restoran adalah hal yang biasa. Namun di Jepang, hal tersebut dapat dianggap sebagai sesuatu yang kasar.

Pasalnya, biaya pelayanan di restoran Jepang biasanya sudah dimasukkan ke dalam biaya restoran. Sehingga jika seorang tamu meninggalkan uang tip untuk pelayanan, dianggap menjadi aib untuk si pelayan.

Berjemur setengah telanjang di Austria

Berjemur dengan pakaian setengah telanjang mungkin dapat membuat Travellers menjadi perhatian di beberapa negara. Tetapi di Austria, Travellers justru menjadi pusat perhatian jika mengenakan pakaian tertutup saat berenang.

Pasalnya, di negara ini merupakan hal yang umum jika berenang setengah telanjang. Sebanyak 49 persen wanita Austria mengatakan mereka cenderung berjemur setengah telanjang.

Makan menggunakan tangan di India

Di beberapa tempat di India, makan langsung menggunakan tangan atau tanpa sendok dianggap lebih sopan. Namun, selalu gunakan tangan kanan saat makan. Karena tangan kiri hanya dipergunakan untuk hal-hal yang kurang higienis.

Terlalu dekat dengan seseorang (Brasil)

Konsep “ruang pribadi” di berbagai negara cukup berbeda. Di Amerika, orang-orang cenderung menghargai jarak antara satu orang dengan orang lainnya di tempat umum seperti di lift dan transportasi umum. Namun di Brasil, jangan heran jika seseorang berdiri cukup dekat dan bahkan mengajak Travelers mengobrol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini