Share

Banjir, Ratusan Warga Jombang Ngungsi

Mukhtar Bagus , Sindo TV · Rabu 10 Februari 2016 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 519 1308301 banjir-ratusan-warga-jombang-ngungsi-8a23FWM3WA.jpg Banjir di Jombang (foto: Mukhtar Bagus/iNews)
A A A

JOMBANG - Ribuan rumah warga di lima desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur terendam banjir, pada Selasa (9/2/2016) malam. Akibatnya, ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena banjir semakin meninggi.

Kondisi rumah-rumah warga di Kabupaten Jombang, yang terendam banjir, salah satunya di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, ketinggian banjir bahkan mencapai 1,5 meter.

Akibatnya, sebagian warga terutama wanita dan anak-anak terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti di kantor desa dan tenda pengungsian yang didirikan tagana di alun-alun Kota Mojoagung.

Sedangkan warga laki-laki memilih bertahan sambil menyelamatkan harta bendanya ke atap rumah. Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang sejak siang hingga Selasa sore mengguyur kawasan Lereng Gunung Anjasmoro.

Akibatnya, sungai-sungai yang ada di bawahnya tak mampu menampung curah hujan yang begitu tinggi sehingga meluap dan menggenangi rumah-rumah warga.

Tak hanya di Desa Kademangan, banjir juga melanda empat desa lainnya di Kecamatan Mojoagung, yakni Desa Miagan, Desa Mojotrisno, Desa Betek, dan Desa Sawahan.

Selain mengungsikan wanita, lansia, dan anak-anak, para relawan dan TNI masih terus siaga di lokasi banjir untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini