Share

Gagalkan Aksi Maling, Dedi Dibacok Bandit

Putra Ramadhani Astyawan , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 525 1309135 gagalkan-aksi-maling-dedi-dibacok-bandit-xhnZCnkLw6.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

BOGOR - Dedi (21) mengalami luka bacok saat berusaha menggagalkan aksi pencurian sepeda motor miliknya di rumahnya, di Kampung Ciparengga RT 07 RW 06, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dedi menderita luka bacok di bagian tangan dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedangkan motor korban ditinggal para pelaku yang panik aksinya dipergoki warga.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Muhamad Nur mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat Dedi tengah memarkirkan sepeda motor Yamaha berplat nomor F 3085 IX miliknya di halaman rumah sekira pukul 04.00 WIB.

Tiba-tiba Dedi yang berada di dalam rumah, mendengar suara mencurigakan dari arah luar. Setelah dicek, ia melihat motor yang diparkirnya telah raib. Kemudian, Dedi pun keluar rumah dan melihat ada tiga orang yang tengah membawa sepeda motornya.

Lalu, Dedi bersama ayahnya Budi (45) meneriaki para pencuri tersebut dan terjadilah duel antara mereka. Tanpa diduga, salah seorang pencuri mengeluarkan sebilah golok dan langsung menyabetkan ke arah Dedi namun ditangkisnya.

"Korban mengalami luka bacok di tangan kiri karena menangkis golok pelaku. Mengetahui anaknya terluka, ayah korban kemudian berteriak meminta tolong ke warga," kata Nur kepada wartawan, Rabu (10/2/2016).

Usai membacok, para pelaku pun melarikan diri dan meninggalkan motor korban karena takut aksinya diketahui warga lainnya. Tak lama berselang, warga berduyun-duyun berdatangan dan membawa Dedi ke rumah sakit untuk memberikan pertolongan.

"Sekarang korban sudah dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan para pelaku melarikan diri dan meninggalkan motor korban yang dicuri," jelasnya.

Kini polisi masih memeriksa beberapa saksi termasuk ayah korban dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga mengenal dengan baik lokasi kejadian sehingga dengan cepat dapat melarikan diri.

"Saat kami sisir lokasi, para pelaku sangat cepat menghilang. Kemungkinan mereka sudah menghafal atau mungkin memang mengenal wilayah tersebut," tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini