Share

Ingin Miliki Keagenan Harley Davidson di Indonesia? Ini Rahasianya

Pius Mali, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 15 1309954 ingin-miliki-keagenan-harley-davidson-di-indonesia-ini-rahasianya-5YhOaChh0a.jpg Banyak hal yang harus diperhatikan jika ingin menjadi agen sepeda motor Harley Davidson di Indonesia (Pius/Okezone)

JAKARTA - Agen pemegang merek (APM) sepeda motor Harley Davidson memang dalam pencarian. Namun ternyata, banyak tahapan yang harus dilalui oleh mereka yang berminat menjadi agen pengganti dari PT Mabua Motor Indonesia (MMI).

"Untuk Authorized Dealer Harley Davidson, misal si A ingin jadi diler, dia harus melamar dulu ke prinsipal, harus bisa menunjukkan kemampuan keuangannya, manajemen, profesionalisme, dan sebagainya," ujar Djonnie Rahmat, presiden direktur PT MMI, Kamis (11/2/2016).

Jika hal tersebut telah disetujui, lanjut Djonnie, maka APM baru harus memiliki lokasi yang akan dipakai, kemudian mesti ada gedungnya. "Tempat dan fasilitas di dalamnya itu akan menjadi nilai investasi bagi agen baru," jelasnya.

Saat ditanyakan, kemungkinan diler baru nanti menggunakan gedung yang kini dipakai PT MMI karena telah memiliki fasilitas lengkap mulai penjualan hingga area servis, Djonnie mangatakan tak menutup hal tersebut, namun dilakukan pembicaraan terlebih dahulu.

"Diler Mabua diambil oleh perusahaan baru? Bisa saja, tapi tidak secara langsung karena harus dibicarakan lebih dahulu. Selain itu, karyawan kami karena mereka teknisi qualified, terdaftar dan tersertifikasi resmi, itu bisa ditawarkan kepada diler baru ketimbang mereka cari orang baru yang belum terlatih," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini