Share

Bom Kembar Sasar Kamp Pengungsi, 60 Orang Tewas

Randy Wirayudha , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 18 1309211 bom-kembar-boko-haram-sasar-kamp-pengungsi-60-tewas-QtWAsHKPAk.jpg Serangan bom Boko Haram (Foto: Afolabi Sotunde/REUTERS)
A A A

DIKWA – Aksi terorisme Boko Haram kembali menuai puluhan nyawa melayang. Kali ini sebuah kamp pengungsi di Dikwa, kawasan Borno, Nigeria Utara, jadi sasaran pemboman bunuh diri.

Bom bunuh diri kembar ini diidentifikasi dilakukan tiga militan perempuan Boko Haram. Lebih dari 60 orang tewas dan sedikitnya 70 pengungsi yang tengah sarapan pagi, terluka.

Sementara pembom bunuh diri ketiga lebih dulu ditangkap aparat Nigeria sebelum meledakkan diri di kamp pengungsi yang sedikitnya menampung 50 ribu pengungsi itu.

Sejatinya pemboman ini terjadi pada Selasa, 9 Februari 2016. Tapi karena masalah teknis dengan jaringan komunikasi, peristiwa ini baru diterima media-media lokal pada Rabu, 10 Februari 2016 waktu setempat (Kamis, 11 Februari WIB).

“Antara pukul 6.00 dan 7.00 pagi ketika orang-orang mengantre untuk sarapan pagi, terjadi ledakan. Saat situasi menjadi kacau, terjadi ledakan kedua,” ungkap seorang saksi mata, Mustapha Ali, sebagaimana dilansir Sputnik, Kamis (11/2/2016).

“Kami tak bisa mengendalikan pergerakan kami. Hanya pemerintah yang bisa memutuskan di mana kami bisa tinggal. Tapi kami berharap mereka akan merelokasi kami ke Maiduguri, karena kami masih berada di zona perang, meski kami sudah dikelilingi tentara penjaga,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini