Share

Terpisah Tujuh Dekade, Veteran PD II CLBK dengan Kekasih

Randy Wirayudha , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 18 1309260 terpisah-tujuh-dekade-veteran-pd-ii-clbk-dengan-kekasih-aEZmF9ioQw.jpg Pertemuan veteran Perang Dunia II, Norwood "Tommy" Thomas dengan kekasihnya, Joyce Morris setelah terpisah tujuh dekade (Foto: Air New Zealand)
A A A

ADELAIDE – Terpisah 10 ribu mil selama tujuh dekade alias 70 tahun, ternyata tak membuat ingatan Norwood “Tommy” Thomas terkait hubungan asmaranya dengan Joyce Morris, lekang dimakan zaman.

Ya, Tommy, mantan anggota pasukan terjun payung Amerika Serikat (AS) yang juga veteran Perang Dunia II (PD II), akhirnya merasakan yang namanya cinta lama bersemi kembali (CLBK).

Kisah cinta yang menyentuh hati banyak orang ini berujung bahagia. Tommy yang kini berusia 93 tahun, kegirangan bukan main saat kembali bertemu Joyce di Adelaide, Australia, kendati sang kekasih juga sudah berusia uzur, 88 tahun.

Kisah cinta mereka awalnya terjadi di London, Inggris, jelang “D-Day (Debarkation Day)” atau penerjunan Normandy, Prancis, kala AS dan tentara sekutu lainnya menyeberangi Selat Inggris, untuk mendobrak “Atlantic Wall” (benteng Atlantik) Jerman Nazi di Prancis Utara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika panggilan tugas memanggil, Tommy mengaku tak sempat mengucapkan selamat tinggal pada Joyce dan sejak itu, mereka saling putus kontak.

Tapi keduanya sempat dipertemukan via media sosial Skype pada November 2015 lalu, saat putra Joyce, menemukan Tommy secara online, di mana Tommy juga mengaku selalu menyimpan foto lawas Joyce dengan baik.

Sebuah koran lokal di Selandia Baru (Selbar), negara tempat tinggal Joyce saat ini, bahkan menggalang dana untuk mempertemukan keduanya.

Akhirnya sejoli ini kembali bersua, juga lewat bantuan Maskapai Air New Zealand yang menawarkan perjalanan keduanya ke Australia secara cuma-cuma alias gratis.

“Beri saya pelukan,” ungkap Joyce saat keduanya bertemu untuk kali pertama dalam 70 tahun, sebagaimana disitat ITV, Kamis (11/2/2016).

“Ini hal paling indah yang bisa terjadi pada hidup saya. Joyce adalah pribadi yang istimewa. Dia seseorang yang hilang dari hidup saya selama ini. Setelah perang, perintah untuk pulang datang sangat cepat, bahkan saya tak sempat mengucap selamat tinggal,” timpal Tommy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini