Share

Memprotes Uber, 8.000 Taksi Lumpuhkan Jalanan London

Emirald Julio , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 18 1309653 memprotes-uber-8-000-taksi-lumpuhkan-jalanan-london-MN8gelZ5iB.jpg Polisi berjaga di jalan dekat para supir taksi di London melancarkan aksinya (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Sebanyak 8.000 taksi atau lebih dikenal di Inggris dengan istilah black cab membuat jalanan Kota London lumpuh total. Penyebabnya, mereka melakukan aksi untuk memprotes adanya aplikasi Uber.

Para sopir taksi ini memprotes bahwa Uber menciptakan kompetisi yang tidak adil. Mereka juga mengklaim hal tersebut merusak industri taksi di Inggris.

Dilaporkan, para pimpinan Uber menyatakan justru kompetisi tersebut seharusnya membuat para sopir taksi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Serikat Taksi Kota London mengatakan para demonstran meminta pemerintah memberi tindakan yang keras kepada para firma swasta seperti Uber.

“Pilihannya mudah. Jika London ingin peraturan atau regulasi yang tinggi, aman, serta dengan standar terbaik maka perlu diperjelas bahwa kami tidak didukung oleh para pembayar pajak ataupun badan amal,” kata Len Martin, pimpinan United Cabbies Group, sebagaimana dilansir Daily Mail, Kamis (11/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pemerintah seharusnya tidak mengizinkan pihak swasta mengabaikan undang-undang yang sudah dibuat. Sebab pihak yang bekerja di industri taksi tidak bisa bersaing dengan kompetisi yang tidak adil ini,” ujarnya.

Lima kelompok yang menaungi 25 ribu sopir taksi yang bekerja di London semua bergabung untuk mengikuti demonstrasi yang membuat jalanan kota di Inggris tersebut menjadi lumpuh. Bahkan, sopir taksi dari Prancis dan Belgia bergabung untuk menunjukkan dukungan mereka.

“Kami percaya black cab dan Uber dapat bekerja sama di London. Karena itu, pada minggu ini kami mengumumkan para pengemudi black cab dapat menggunakan aplikasi kami untuk mendapatkan pelanggan tanpa perlu bayar sama sekali kepada Uber,” kata pimpinan Uber di London.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini