Share

Menkeu Minta Bantuan Ekonom Daerah Jelaskan Pajak ke Masyarakat

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 20 1309519 menkeu-minta-bantuan-ekonom-daerah-jelaskan-pajak-ke-masyarakat-mcEq7b38av.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyebut banyak masyarakat yang belum paham mengenai pajak. Bahkan masyarakat yang berpendidikan pun belum sepenuhnya mengerti kegunaan pajak.

"Yang educated juga nggak sepenuhnya paham mengenai pentingnya pajak," kata dia di Gedung Kementerian Keuangan, Kamis (11/2/2016).

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan ekonom-ekonom dari Universitas di daerah agar menjelaskan pentingnya pajak kepada masyarakat di daerah. Bambang berharap para ekonom lebih banyak berinteraksi dengan kantor wilayah (kanwil) pajak di daerah.

"Kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pajak, mungkin ini salah satu kegiatan yang bisa dikedepankan tahun 2016 ini, yaitu penyadaran akan pentingnya pajak," tambahnya.

Dirinya berharap ekonom-ekonom di daerah bisa menjadi penyambung lidah dan menjelaskan mengenai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah khususnya Kementerian Keuangan. Misalnya, menjelaskan mengenai pentingnya pajak hingga pengampunan pajak (tax amnesty) yang akan dikeluarkan pemerintah.

"Kita ingin kebijakan fiskal yang merupakan wewenang kemenkeu bisa berjalan sukses lancar dan yang paling penting bermanfaat buat seluruh masyarakat Indonesia," tukas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini