Share

Cerita di Balik Pembuatan Album The Best Cuts of Piyu

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 205 1309279 cerita-di-balik-pembuatan-album-the-best-cuts-of-piyu-8zQxleaxiG.jpg Piyu gelar mini konser (Foto: Sabkhi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Satriyo Hadi Wahono atau akrab dengan sapaan Piyu menggelar acara mini konser sekaligus perilisan album terbarunya, Best Cuts of Piyu, semalam. Untuk mempersiapkan album ini, Piyu ternyata hanya membutuhkan waktu satu bulan.

"Prosesnya sebenarnya enggak lama, hanya satu bulan. Yang lama itu ada di proses pengumpulan para penyanyinya" ujarnya saat membuka acara yang digelar di kawasan SCBD.

Salah satu inovasi terbaru Piyu dalam bermusik adalah dengan menggandeng beberapa musisi muda jebolan ajang pencarian bakat untuk bernyanyi dalam albumnya. Namun, Piyu tak sembarang mencomot siapa saja penyanyi yang akan diajak untuk berkolaborasi. Dia lebih memilih para penyanyi yang mempunyai karakter kuat untuk lagu-lagunya.

"Awalnya memang itu (kendalanya), siapa yang bakal nyanyi dan akhirnya kita putuskan untuk memilih penyanyi-penyanyi dari ajang pemilihan bakat. Tapi kita pilih sesuai dengan karakter, daripada nama besar. Karena menurutku terkadang nama besar tidak sesuai dengan karakter lagu," tambahnya.

Best Cuts of Piyu menawarkan sebelas lagu pilihan yang merupakan mahakarya dari Piyu. Beberapa nama jebolan ajang pencarian bakat seperti Dion Idol, Raja Isa, dan bahkan Sandy Sandoro turut menyumbangkan suara emasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini