Share

Kate Winslet Tolak Boikot Oscar 2016

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 206 1309347 kate-winslet-tolak-boikot-oscar-2016-dbYqhhtj6G.jpg Kate Winslet tolak boikot Oscar (Foto: Dailymail)
A A A

LOS ANGELES – Kate Winslet menyatakan tidak akan mengikuti pemboikotan Oscars, seperti yang dilakukan oleh selebriti lain. Kate Winslet punya alasan sendiri untuk tidak melakukan pemboikotan tersebut.

Dikutip dari Contactmusic, Kamis (11/2/2016), Kate menjadi salah satu nominator Oscar dalam kategori Best Supoorting Actress melalui aktingnya di film Steve Jobs. Namun demikian, Kate menilai jika penyelenggaraan Oscar kali ini menjadi simbol kekuatan wanita yang bekerja di industri perfilman.

“Sejujurnya tahun ini merupakan tahun yang luar biasa bagi perempuan dan aku merasa seperti akan mengecewakan jika aku tidak menghadirinya,” ujar pemain film Titanic tersebut.

Selain itu, alasan Kate bersikeras menghadiri acara Oscar adalah untuk mendukung Leonardo DiCaprio, yang kembali masuk menjadi nominator untuk kelima kalinya. Leonardo yang masuk dalam kategori Best Actor tersebut memang belum pernah sekalipun membawa pulang piala Oscar, sepanjang kariernya. Tahun ini, Leonardo memang menjadi kandidat kuat peraih Oscar, atas perannya dalam film The Revenant.

 

“Aku juga secara kuat merasa bahwa tahun ini kemungkinan menjadi tahunnya Leo, Dia adalah teman dekatku di dunia, dan aku tidak dapat membayangkan jika tidak berada di sana untuk mendukungnya. Menurutku dua alasan tersebut cukup kuat untuk membuatku hadi pada acara itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, gelaran Oscars tahun ini mendapat sorotoan tajam karena tidak menyertakan nominator dari kulit hitam dalam kategori akting. Dengan alasan tersebut, beberapa selebriti memutuskan untuk tidak menghadiri acara yang akan digelar pada 28 Februari mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini