Share

Fed Prediksi Risiko Kenaikan Suku Bunga, Wall Street Menurun

Fakhri Rezy , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 278 1309307 fed-prediksi-risiko-kenaikan-suku-bunga-wall-street-menurun-2mgmiJA2DS.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A


NEW YORK - Wall Street bergerak datar cenderung menurun setelah investor mencerna komentar Ketua Federal Reserve Janet Yellen. Di mana terus membuka opsi untuk kenaikan suku bunga lebih tetapi juga melihat risiko terhadap perekonomian AS.

Mengutip laman reuters, New York (11/2/2016), Dow dan S & P 500 membukukan penurunan berturut-turut, sementara Nasdq tiga hari mengalami penurunan. Sektor bahan dan energi mencatat pelemahan terendah menyusul kerugian lebih lanjut harga minyak AS.

Yellen mengatakan kepada Kongres dia tidak mengharapkan bank sentral untuk membalikkan program kenaikan suku bunga itu yang dimulai pada Desember. Tapi Yellen juga mengakui pengetatan kondisi keuangan dan ketidakpastian tentang China.

"Pasar kuat (pagi hari) karena Janet Yellen menegaskan fakta Fed akan sangat lambat pada kenaikan suku bunga karena ekonomi menunjukkan beberapa tanda-tanda kelesuan," kata presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia, Peter Tuz.

"Tapi mungkin dia mengatakan ekonomi lebih lambat daripada sebagian besar dari kita berpikir," tambahnya.

Dow Jones industrial average ditutup turun 99,64 poin atau 0,62 persen ke 15.914,74, S&P 500 kehilangan 0,35 poin atau 0,02 persen ke 1.851,86 dan Nasdaq Composite menambahkan 14,83 poin atau 0,35 persen ke 4.283,59.

Saham AS telah berjuang sejak awal tahun ini di tengah kekhawatiran meningkatnya atas perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan AS. Dow dan S & P 500 turun sekira 9 persen sejauh tahun 2016 sedangkan Nasdaq telah kehilangan sekitar 14 persen.

"Selama kita dapat menghindari resesi, koreksi ini mungkin akan bekerja sendiri keluar, dan kami akan memiliki kesempatan untuk bangkit kembali," kata analis portofolio di RBC Wealth Management di San Francisco, Kelly Bogdanov.

Walt Disney saham (DIS.N) turun 3,8 persen menjadi USD88,85, membuat penurunan terbesar di Dow Jones. Disney turun setelah melaporkan laba yang lebih rendah di jaringan olahraga ESPN-nya.

Teknologi dan kesehatan saham rebound dari kerugian baru-baru. The S & P indeks teknologi naik 0,4 persen sementara kesehatan naik 0,9 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini