Share

Anak Usaha PT Pos Siap IPO di 2019

Dedy Afrianto , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 320 1310028 anak-usaha-pt-pos-siap-ipo-di-2019-P3DfBPjR7u.jpg Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono mengungkapan rencana beberapa anak perusahaan untuk melakukan initial public offering (IPO). Menurut Wahyu, perseroan menargetkan pada tahun 2019 salah satu anak perusahaan dapat melantai di bursa efek.

"Anak-anaknya Pos saya mau IPO-kan. Rencananya Pos Logistik, di bawah itu nanti kita punya Pos Distribution, ada Pos Retail juga nanti kita bikin, mungkin anak-anak ini lah yang nanti kita IPO-kan," ujar Wahyu saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Wahyu melanjutkan, perseroan menargetkan nilai kapitalisasi dari IPO mencapai Rp10 triliun. Untuk mencapai target tersebut, saat ini perseroan tengah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama dengan 10 perusahaan BUMN agar Pos Logistik dapat lebih berkembang.

"Kalau Pos Logistik tahun 2019 harusnya sudah IPO lah dengan kapitalisasi Rp10 triliun harusnya bisa tercapai. Salah satu persiapan antara lain dengan melakukan sinergi," jelasnya.

Saat ini, lanjut Wahyu, Pos Logistik telah menunjukkan peningkatan kinerja dengan pertumbuhan mencapai double digit. Namun, sebelum lakukan IPO Pos Logistik ditargetkan dapat tumbuh hingga triple digit.

"Bagus, pertumbuhan double digit, tapi belum seperti yang saya inginkan, yang saya inginkan triple digit," tukasnya.(rai)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini