Share

Akom Bantah Sudah Berjanji Tak akan Maju Ketum Golkar

Qur'anul Hidayat , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 337 1309425 akom-bantah-sudah-berjanji-tak-akan-maju-ketum-golkar-E7fBhmY8hu.jpg
A A A

JAKARTA - Ketua Paguyuban DPD I Partai Golkar Ridwan Bae dikabarkan menyebut Ade Komarudin (Akom) sudah menandatangani surat perjanjian tak akan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, karena sudah menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Namun kabar ini langsung dibantah oleh Akom saat dikonfirmasi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. "Enggak, enggak benar itu," ungkapnya, Kamis (11/2/2016).

Akom juga bingung pernyataan mana yang benar karena menurut keterangan Ridwan Bae dia tak pernah membuat pernyataan yang beredar di media. "Saya dengar Pak Ridwan juga katanya enggak menyatakan itu, mana yang benar mana yang salah, saya juga enggak tahu," ungkapnya.

Yang benar adalah, kata Akom, dirinya memang menandatangani sebuah surat perjanjian untuk tidak menginisiasi penyelenggaraan Musyarawah Nasional (Munas) bagi partai yang saat ini dipimpin oleh Aburizal Bakrie (Ical) itu.

"Yang jelas saya punya komitmen, pada saat itu dimintakan oleh rapat dan itu ARB menyampaikan bahwa saya tidak boleh menginisiasi Munas dan saya patuhi itu, dan saya sudah komit," tegasnya.

Namun, tegasnya, perjanjian hanya sebatas itu, tidak sampai pada soal maju atau tidaknya dia sebagai Ketum Golkar. "Ya seperti disampaikan beliau (Ical) di rapat itu, lebih dari itu tidak," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini