Share

Diancam Digusur, Warga Kalijodo Siapkan Preman

Lina Fitria , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 338 1309342 diancam-digusur-warga-kalijodo-siapkan-preman-nKN6yRWIEt.jpg foto: ilustrasi Okezone
A A A

JAKARTA – Mengenai rencana pembongkaran yang akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), warga Kalijodo mengancam akan mengerahkan sejumlah preman jika Pemprov DKI Jakarta ngotot melakukan penggusuran.

"Preman di sini juga pasti bantu, apalagi biangnya masih di sini (Kalijodo), ya susah mau digusur juga. Mereka pasti ngamuk, bisa bahaya," ujar warga Kalijodo kepada Okezone, Kamis (11/2/2016).

Dia mengatakan jumlah preman di kawasan Kalijodo cukuplah banyak. Selain itu, mereka sudah tidak asing lagi untuk bentrok dengan aparat.

"Setiap kafe di sana (Kalijodo) sudah pasti ada pengamanannya. Apalagi waktu Fortuner maut katanya di Kafe Adly aatau Adrew, itu pengamannya lebih banyak," ucapnya.

Sama halnya dengan salah satu warga Penjaringan, Andre mengatakan kawasan Kalijodo memang dikenal sebagai tempat maksiat dan ditakuti aparat setempat. Bahkan, salah satu organisasi keagamaan masyarakat pun gagal menertibkan kawasan itu.

"Tidak ada yang berani masuk. Kalau bentrok orang-orang itu pada bawa tombak, namanya panah pasti berseliweran di mana-mana," ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, sejak sore wanita penghibur sudah mulai bersiap untuk bekerja menyambut tamu laki-laki hidung belang. Lampu-lampu gemerlap mulai dinyalakan. Terdengar suara seorang wanita menawarkan jasa karyawannya. Sementara itu, wanita-wanita dengan pakaian sangat minim sudah berjejer di kursi ruangan depan kafe dan dipinggir jalan sambil menawarkan jasanya.

Sebagai informasi, di kawasan ini terdapat 60 kafe yang dibangun dua tingkat untuk menampung belasan hingga puluhan pengunjung dengan ruangan khusus di dalamnya. Selain itu, pengunjung diberikan beragam fasilitas penjagaan pengamanan. Pengunjung bisa memilih wanita untuk menemaninya bermalam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini