Share

Kelelahan, Puluhan Guru Honorer Datangi Pos Kesehatan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 338 1309525 kelelahan-puluhan-guru-honorer-datangi-pos-kesehatan-LRCDHQJ4M6.jpg
A A A

JAKARTA - Demi memperjuangkan nasibnya, Hanung, guru honorer dari Jawa Tengah tiba-tiba ambruk tak sadarkan diri ditengah-tengah aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

Hanung datang ke Jakarta bersama Forum Guru Honorer K2 Indonesia (FGHK2I), menuntut pemerintah mengangkat dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Meski semangatnya masih membara, fisik Hanung malah menurun. Hanung harus dibopong oleh temannya sesama guru honorer dari garis depan aksi unjuk rasa.

Menurut, dr Inu Haryo Harimurti, para guru honorer yang bertumbangan sudah berjumlah lima orang yang harus diberi perawatan. Hanung, kata dia, menderita vertigo. "Ini sudah yang ke lima mas, kalau yang kelelahan itu sudah 38 orang sampai jam ini sejak pagi," ujarnya di pos Kesehatan Medan Merdeka Utara, Kamis (11/2/2016)

Berdasarkan pantauan Okezone, para guru honorer datang ke Pos Kesehatan lantaran kelelahan, sedangkan untuk lima orang lainnya menderita sakit demam, pegal linu, dan vertigo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini