Share

Eks Gafatar Kaltim Lelang Barang Sebelum Dipulangkan

Fairuzzabady , Sindo TV · Kamis 11 Februari 2016 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 340 1309304 eks-gafatar-kaltim-lelang-barang-sebelum-dipulangkan-0gAUeJkrFz.jpg Ilustrasi eks Gafatar sebelum dipulangkan. (Foto: Antara)
A A A

KALTIM – Eks anggota organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Desa Loleng, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, sebelum dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, mereka melelang barang-barangnya.

Seperti perabotan rumah tangga, sepeda motor, dan lainnya. Warga eks Gafatar itu menawarkan barangnya tak hanya kepada petugas yang berjaga di lokasi permukiman, namun juga kepada sejumlah warga sekitar.

Transaksi jual beli serta tawar menawar harga pun terjadi. Tak jarang warga Desa Lelong yang datang ke pemukiman tersebut berbondong bondong untuk memborong barang prabotan rumah tangga milik eks Gafatar tersebut.

Salah seorang warga eks Gafatar, Muja mengatakan lelang dilakukan karena ia dan tidak bisa membawa semua barangnya pulang ke kampung halaman di Sulawesi. Selain itu, ada juga eks Gafatar merelakan barangnya dijual guna memenuhi kebutuhan sesampainya di kampung nanti.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini