Share

Dengarkan Protes Fans, Liverpool Banjir Pujian

Zanel Farha Wilda, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 45 1309672 dengarkan-protes-fans-liverpool-banjir-pujian-X04HgCiXls.jpg Protes fans Liverpool terkait harga tiket (Foto: Reuters)
A A A

LIVERPOOL – Liverpool akhirnya urung menaikkan harga tiket untuk musim 2016-2017, usai mendapat protes dari para fansnya. Sikap dan keputusan yang diambil tersebut rupanya membuat The Reds banjir pujian dari banyak pihak.

Sebelumnya Liverpool berencana menaikkan harga tiket pertandingan yang termahal menjadi 77 pounds atau sekira Rp1,4 juta. Hal tersebut lantas mendapat protes dari fans. Sikap protes ditunjukkan Kopites –sebutan pendukung Liverpool– dengan cara melakukan walkout di menit 77 saat laga melawan Sunderland di Anfield beberapa waktu lalu.

Tidak ingin situasi terus-menerus seperti itu, The Reds akhirnya mengadakan rapat untuk membahas masalah ini. Dari rapat tersebut, akhirnya manajemen klub sepakat untuk menuruti permintaan Kopites dengan tidak jadi menaikkan harga tiket.

Melihat keputusan tersebut, legenda Liverpool yakni Robbie Fowler memberikan pujian. Fowler senang melihat sikap para pemilik klub yang bertindak cepat dan menghormati keinginan para fans.

“Saya mendengar beberapa detil luar biasa terkait harga tiket baru untuk pertandingan LFC. Senang melihat para pemilik bersikap seperti itu. YNWA,” tulis Fowler di akun Twitter resminya, seperti dimuat Liverpool Echo, Kamis (11/2/2016).

Bukan hanya Fowler, politisi Inggris sekaligus Kepala Pemerintahan Kota Liverpool yakni Joe Anderson, juga mengaku senang melihat keputusan yang diambil manajemen Si Merah. Sebelumnya, Anderson memang terang-terangan mendukung protes para fans.

“Selamat kepada fans LFC dan kredit untuk FSG (pemilik Liverpool) yang telah mendengarkan dan bersikap dengan cepat,” tutur Anderson.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini