Share

Wenger Harus Tempatkan Gabriel untuk Atasi Kecepatan Leicester

Arief Hadi Purwono, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 45 1309742 wenger-harus-tempatkan-gabriel-untuk-atasi-kecepatan-leicester-HyHyvD8fi6.jpg Gabriel memiliki kecepatan untuk mengimbangi Leicester City (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
A A A

LONDON – Laga seru penentu posisi puncak klasemen sementara Premier League akan terjadi akhir pekan ini di pekan ke-26 Premier League. Laga tersebut mempertemukan Arsenal dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City, di Emirates Stadium.

The Gunners merupakan tim pertama yang menodai anak-anak asuh Claudio Ranieri dengan kekalahan di awal musim. Mereka kalah di King Power Stadium dengan skor 2-5, dan kini menghadapi lawan yang sama dengan momentum yang baik.

Dua pemain andalan Leicester, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, sama-sama kembali ke performa terbaiknya setelah sempat menurun di festive period Desember 2015. Arsenal pun dihadapkan dengan ancaman serangan balik cepat The Foxes yang menjadi gaya bermain mereka selama ini.

Eks pemain Arsenal yang kini jadi pandit sepakbola, Alan Smith, pun memberi prediksinya. Ia menganalisis kedua tim akan saling melakukan jual beli serangan dengan cepat, karena memiliki pemain-pemain yang cepat.

Smith juga berharap manajer Arsenal, Arsene Wenger, memainkan Gabriel Paulista di jantung pertahanan ketimbang Per Mertesacker untuk berduet dengan Laurent Koscielny. Hal itu diharapkannya terjadi untuk meladeni kecepatan pemain Leicester.

“Waktu di King Power Arsenal menerapkan serangan balik. Theo Walcott beroperasi di lini tengah dan juga Alexis Sanchez, tapi cerita akan berbeda ketika Anda bermain di markas. Anda melihat dua tim yang sama-sama kuat,” ucap Smith, mengutip dari Sky Sports, Kamis (11/2/2016).

“Arsenal harus bertahan dengan benar, dan saya menebak Wenger akan menempatkan Gabriel di samping Koscielny. Gabriel lebih cepat ketimbang Mertesacker, dan mereka harus menghadapi kecepatan itu,” lanjutnya.

“Saya berharap (Francis) Coquelin juga kembali sebagai gelandang bertahan. Dia memberikan tim keseimbangan lebih di empat bek sejajar, dan mereka perlahan kembali ke kekuatan penuh,” urai Smith.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini