Share

Madrid Harus Lebih Bersabar

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 46 1309234 madrid-harus-lebih-bersabar-zgu6Ntji8C.jpg Perez diharapkan lebih bersabar. (Foto: AFP/Gerard Julien)
A A A

MADRID – Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez Blanco, mengomentari perilaku manajemen Los Blancos (dalam hal ini Florentino Perez selaku Presiden Madrid) yang kerap memecat pelatih. Raul menilai manajemen seharusnya bersabar dan tidak asal memutus masa kerja pelatih sesuka hati.

Selama Perez menjadi Presiden Los Merengues dalam dua periode (1999-2006) dan (2009- hingga saat ini) ada 11 pelatih termasuk Zinedine Zidane berada di bangku cadangan Estadio Santiago Bernabeu. Tentu yang terbaru didepak ialah Rafael Benitez.

Benitez baru berada di Madrid sekira tujuh bulan dan sudah tergusur dari jabatannya. Padahal mantan pelatih Liverpool itu masih berpeluang membawa Madrid bersaing di jalur juara La Liga dan Liga Champions.

Kabar beredar, alasan Perez memecat Benitez karena malu Los Blancos dipermalukan Barcelona 0-4 pada 21 November 2015. Kekalahan telak itu bahkan membuat posisi Perez digoyang Socios –member atau pemegang saham Madrid.

Demi menyelamatkan jabatannya, Benitez dijadikan kambing hitam oleh Perez. Karena itu, Raul berharap Zidane tidak dijadikan kambing hitam oleh Perez jika Madrid gagal meraih trofi musim ini.

“Madrid harus bersabar. Kesabaran adalah hal yang fundamental di sepakbola. Semua menjadi sulit jika tak ada kesabaran. Proyek dalam dua atau tiga tahun ke depan adalah langkah baik meski dibutuhkan sedikit kesabaran,” jelas Raul seperti mengutip dari Football Espana, Kamis (11/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini