Share

5 Makanan Super untuk Kesehatan Hati

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 06:00 WIB
$detail['images_title']
Buah alpukat bantu menjaga kesehatan liver (Foto: Boldsky)

HATI yang tidak sehat dapat menyebabkan berbagai masalah pencernaan, kelelahan, obesitas, alergi dan sakit kepala. Karena itu, Anda perlu menjaga kesehatan hati dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Karena, nutrisi sejumlah makanan dapat seperti vitamin dan mineral akan disimpan dalam hati, serta membantu menghilangkan racun. Jadi, tidak salah jika asupan-asupan ini disebut makanan super dengan segala manfaat yang diberikannya.

Berikut 5 makanan super untuk menjaga kesehatan liver seperti dikutip Boldsky, Jumat (12/2/2016).

Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan yang membantu proses penyaringan liver. Buah ini membantu membuang zat-zat berbahaya dari tubuh. Karena itu, masukkan diet dalam diet untuk menjaga kesehatan liver.

Apel

Apel mengandung pektin yang membantu tubuh dalam membersihkan saluran pencernaan. Pektin disebut sebagai agen pembersih. Karena itu, apel dalam diet adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga liver sehat.

Brokoli

Brokoli membantu meningkatkan senyawa organik yang dikenal sebagai glucosinolates di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi brokoli merangsang produksi enzim yang membantu proses pencernaan. Tapi, fungsi pentingnya adalah enzim ini membantu menghilangkan racun dari tubuh.

Kubis

Kubis memiliki manfaat terbaik untuk kesehatan liver. Dengan demikian, fungsi hati tetap sehat. Jadi, pastikan untuk menyertakan kubis dalam menu diet sehat Anda secara teratur.

Bit

Bit adalah sejenis umbi-umbian yang mengandung flavonoid, sehingga menjaga kesehatan secara menyeluruh. Karena itu, mengonsumsi bit membut fungsi hati terawat dengan baik, bahkan meningkatkan sirkulasi cairan di seluruh hati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)