Share

Bisa Hamil Meski Suami Pakai Kondom, Ini Alasannya!

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 04:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Glamour)

MEMAKAI kondom adalah salah satu cara untuk mencegah kehamilan. Tapi, ada kalanya wanita "kebobolan" mengandung meski suami sudah mencoba menggunakan kondom saat berhubungan. Kecelakaan tersebut mungkin saja terjadi jika suami melakukan kesalahan saat mengenakan kondom.

Apa saja kesalahan yang bisa membuat terjadinya kehamilan? Berikut tiga kesalahan yang cukup sering, sebagaimana dilansir dari Menshealth, Jumat (12/2/2016).

Telat memakai kondom

Kondom akan bisa digunakan saat Mr P pria telah cukup menegang atau ejakulasi setelah pemanasan. Sayangnya, menurut survei, sebanyak 51,1 persen pria dilaporkan telat menggunakan kondom saat berhubungan intim. Padahal, cairan praejakulasi kadang-kadang mengandung sperma yang bisa menyebabkan kehamilan.

Tidak memeriksa kondisi kondom

Kondom harus dipastikan kondisinya dengan baik sebelum dikenakan. Namun, sekitar 82,7 persen perempuan dan 74,5 persen pria masih jarang mau memeriksa kondisi kondom sebelum menggunakannya. Adapun yang disarankan untuk diperiksa adalah kondisi fisik dan tanggal kedaluwarsa penggunaan.

Tidak menggunakan pelumas

Rusaknya kondom tidak hanya bisa terjadi karena kemasan kondom yang rusak atau kesalahan saat memasang kondom. Kurangnya pelumas yang cukup saat menggunakan kondom juga bisa menjadi faktor rusaknya kondom. Tanpa pelumas, kondom rawan rusak jika hubungan intim yang dilakukan berdurasi lama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)