Share

Banjir di Sampang Rendam Enam Desa

Syaiful Islam , Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 519 1309987 banjir-di-sampang-rendam-enam-desa-t7nZN9vnUk.jpg Banjir yang terjadi di Sampang, Madura (foto: Syaiful Islam-Okezone)
A A A

BANGKALAN - Banjir yang melanda Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur kian meluas. Bahkan sudah merendam enam desa dan satu Kelurahan yang berada di aliran Kali Kemuning.

Desa yang terendam masing-masing Desa Kemuning, Desa Pasean, Desa Banyumas, Desa Gunung Maddah, Desa Pangilem dan Desa Panggung, sementara satu kelurahan yang terendam yakni Kelurahan Dalpenang.

Pantauan Okezone, ketinggian air di sejumlah desa tersebut mencapai 50 centimeter, sementara yang paling tinggi berada di Desa Kemuning yang mencapai 90 centimeter.

Kendati banjir cukup besar, namun sejumlah anak-anak di Desa Kemuning malah menggunakan genangan banjir untuk bermain bersama teman-temannya, mereka bermain bola dan berenang.

"Mumpung ada banjir dan tidak sekolah, jadi saya main dengan teman-teman," ungkap Mamak, siswa sekolah dasar yang masih berusia 11 tahun.

Untuk diketahui, banjir yang merendam Kota Sampang dan sekitarnya diakibatkan hujan deras yang melanda wilayah pantura Sampang. Sehingga kali Kemuning tidak mampu menampung volume air yang semakin tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini