Share

Banjir Belum Surut, BPBD Sampang Enggan Tetapkan Darurat Bencana

Syaiful Islam , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 23:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 519 1310052 banjir-belum-surut-bpbd-sampang-enggan-tetapkan-darurat-bencana-wiLImAFtXB.jpg Banjir yang terjadi di Sampang, Madura (foto: Syaiful Islam-Okezone)
A A A

BANGKALAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur belum menetapkan darurat bencana banjir meskipun banjir yang merendam wilayah itu belum surut.

"Banjir hari ini masih normal dan diprediksi tidak akan tinggi. Sebab dari hasil prakiraan BMKG, hari ini tidak bersamaan dengan pasangnya air laut," kata Kepala BPBD Sampang, Wisnu Hartono, Kamis (11/2/2016).

Bahkan sampai saat ini pihaknya belum mendirikan dapur umum untuk menyuplai makanan kepada masyarakat. Sebab masyarakat masih bisa melakukan aktifitas seperti memasak.

"Insya Allah banjirnya tidak akan besar. Apalagi Pemerintah Daerah sudah membangun banyak embung dan penahan air di aliran anak - anak sungai Kemuning," imbuhnya.

Kendati demikian pihaknya meminta agar ke depan masyarakat lebih waspada, sebab puncak musim penghujan di Kabupaten Sampang diprediksi terjadi pada awal hingga akhir Perbuari.

Untuk diketahui wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Sampang yakni Desa Panggung, Desa Pangilen, Desa Gunung Maddah, Desa Banyumas, Desa Pasean, Desa Kemuning dan Kelurahan Delpenang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini