Share

Sekolah Dasar di Majalengka Rusak Parah Akibat Puting Beliung

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Kamis 11 Februari 2016 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 525 1309522 sekolah-dasar-di-majalengka-rusak-parah-akibat-puting-beliung-JULgdX0noZ.jpg Ilustrasi
A A A

MAJALENGKA - Sejumlah ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat rusak parah setelah dihantam puting beliung.

Kerusakan terjadi di ruang guru dan ruang belajar siswa. Kerusakan yang terjadi seperti atap ambruk lalu materialnya menimpa meja, lemari, komputer di dalam ruangan. Kemudian tembok bangunan jebol.

Meski ruangan di sekolah itu sudah tidak bisa digunakan, para siswa tetap belajar. Mereka untuk sementara diungsikan ke sekolah madrasah dan musala yang berada tak jauh dari SDN 3.

Wahyudin, orangtua salah satu siswa menceritakan, selama menunggu perbaikan gedung sekolah, para siswa termasuk anaknya, terpaksa duduk di lantai tanpa meja saat mengikuti belajar mengajar di "pengungsian".

"Pihak sekolah saat ini masih menginventarisir barang-barang dan bangunan yang rusak untuk mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah di sini," kata Wahyudin kepada wartawan, Kamis (11/2/2016).

Wahyudin menambahkan, beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini