Share

Lima Penyebab Mahasiswa Sering Bosan

Iradhatie Wurinanda, · Jum'at 12 Februari 2016 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 65 1309927 lima-penyebab-mahasiswa-sering-bosan-Fd2BvQPkr3.jpg Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Setiap mahasiswa pasti pernah merasa bosan saat melakukan atau mengerjakan sesuatu. Alhasil, pekerjaan tidak tuntas atau tidak maksimal lantaran semangat hanya muncul di tahap awal.

Satu atau dua kali merasa cepat bosan tentu hal yang wajar. Namun jika hal tersebut terus terjadi, mungkin saja kamu mengalami beberapa situasi berikut ini.

1. Tidak Tahu Passion

Kamu tidak tahu apa yang disuka atau diminati. Akibatnya saat melakukan sesuatu kamu hanya mengikuti orang lain. Buatlah tujuan hidup yang jelas, pastikan hal disukai dan lakukan dengan sepenuh hati.

2. Cita-Cita Terlalu Banyak

Setiap mahasiswa pasti punya target yang harus dicapai di masa depan. Tapi, jika tidak fokus pada salah satu cita-cita, kamu akan melakukan berbagai kegiatan yang justru tidak menghasilkan capaian yang maksimal dan membuatmu merasa cepat bosan.

3. Tidak Memikirkan Orang Lain

Mungkin juga selama ini kamu terlalu fokus mengejar mimpi dan melupakan sekitar. Hal tersebut membuatmu terjebak dalam rutinitas yang monoton. Cobalah untuk berbagi dan berinteraksi dengan orang lain supaya hidupmu lebih berwarna.

4. Takut Ambil Risiko

Ketakutan mengambil risiko membuatmu tidak lepas dari zona nyaman. Akibatnya dengan waktu yang tersedia pengalamanmu sangat minim. Kamu takut gagal dan ragu untuk melangkah maju.

5. Lingkungan Tak Mendukung

Saat berada di lingkungan yang salah, kamu akan kesulitan untuk bersosialisasi. Teman-teman yang ada di sekitarmu bukan orang yang memiliki pemikiran yang sejalan. Hal tersebut membuatmu tak bisa mengekspresikan diri. (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini