Share

Perbedaan Memoles Mobil Jepang dan Eropa

Pius Mali, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310086 perbedaan-memoles-mobil-jepang-dan-eropa-KxO1OKHEvk.jpg Memoles mobil Eropa dan Jepang ternyata memiliki perbedaan (aliexpress)

JAKARTA - Model dan merek mobil sangat memengaruhi bagaimana perawatannya, termasuk dalam memoles bodinya agar tetap mengkilap seperti baru. Ada perlakuan perbedaan dalam memoles mobil antara merek Jepang dan Eropa.

Daniel Yoga, pemilik autodetailing GlossGeek di kawasan MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjelaskan, jasa salon mobil dan autodetailing profesional biasanya akan menggunakan jenis obat berbeda untuk memoles mobil Eropa. Hal tersebut dilakukan karena kualitas dan daya tahan cat yang digunakan berbeda.

"Mobil Eropa dan Jepang jelas beda obatnya. Mobil Jepang itu cat dasarnya kurang bagus dibanding mobil Eropa. Makanya kami pakai obat yang lebih keras supaya hasilnya bisa maksimal. Mobil Eropa dari sisi harga kan beda, jadi kualitas cat standar pabrikannya juga sudah bagus. Jika dikasih obat yang biasa, hasilnya bisa langsung terlihat," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Hasil yang diperoleh pun biasanya berbeda antara masing-masing mobil. Mobil Eropa yang masih menggunakan cat orisinal pabrikan jika dipoles di jasa salon mobil atau autodetailing profesional akan terlihat mengkilap walau baru sekali dilap.

"Bodi jelas bisa terlihat bedanya. Ambil contoh bagian mesin yang hendak dipoles. Itu akan kelihatan sekali bedanya. Kalau mobil Jepang mesinnya dibuka, banyak kabel dan pipa-pipa. Biasanya yang terlihat jelas di bagian pipanya akan terlihat bersih lagi. Untuk mobil Eropa, karena dia mesinnya pakai cover dan rapi, saat dipoles maka kilapnya akan sama dengan mobil baru," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini