Share

Kia Buka Selubung Crossover Niro Hybrid

Pius Mali, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310270 kia-buka-selubung-crossover-niro-hybrid-8pIYp6DTKR.jpg Kia Niro hybrid resmi dibuka selubungnya (Carscoops)

CHICAGO - Setelah menyebarkan gambar penggoda (teaser) beberapa waktu lalu, produsen mobil Kia resmi membuka selubung mobil crossover Niro. Prosesi dilakukan dalam pameran automotif Chicago Auto Show 2016 di Amerika Serikat.

Kia Niro merupakan mobil berteknologi hybrid pertama di segmen sport utility vehicle dan crossover dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Crossover ini dibangun dengan platform yang disebut Kia sebagai utility vehicle hybrid (HUV). Mobil mengadopsi desain eksterior yang modern namun tidak terlihat mencolok.

"Kia Niro menawarkan kombinasi terbaik dari kadar emisi (mpg) yang luar biasa rendah, pengalaman berkendara menarik, utilitas. Dan yang paling penting desain menakjubkan, tidak mencolok seperti mobil hybrid lain," ujar Orth Hedrick, wakil presiden perencanaan produk Kia Motor Amerika seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (12/2/2016).

Kia Niro dibekali dua jantung penggerak, yakni mesin empat silinder direct injection berkapasitas 1,6 liter bertenaga 103 hp serta sebuah motor listrik berkekuatan 43 hp yang disokong baterai 1,56 kWh lithium ion Polymer yang diletakkan di bawah jok belakang. Jantung pacu itu dikombinasikan dengan sistem transmisi enam percepatan dual clutch (DCT)

Meski telah memperkenalkan, Kia belum menyebut berapa uang yang harus dibayar konsumen untuk menebus Niro Hybrid. Crossover terbaru ini rencananya mulai dijual pada kuartal IV-2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini