Share

Kia Motors Mulai Rambah Pasar India

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310906 kia-motors-mulai-rambah-pasar-india-OR0ydE2SwV.jpg Kia Picanto (Indianautosblog)

NEW DELHI - Saudara dari Hyundai, Kia Motors akan mencoba peruntungan menjual produk-produknya di pasar India. Kabar yang dilansir dari Indianautosblog, produsen mobil asal Korea Selatan itu akan mengumumkan kedatangannya di India dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Sementara itu, peluncurannya dilakukan pada 2019.

Dilaporkan, sebagai bentuk keseriusan Kia Motors mengarap pasar India, mereka akan berinvestasi sebanyak USD 500 juta atau sekira Rp6,7 triliun untuk membangun pabrik. Nantinya, pabrik berada di Tiada, Andhra Pradesh, India. Pabrik tersebut berdekatan dengan pabrik Hyundai di Sri Perumbadur, Chennai. Posisi pabrik yang berdekatan diharapkan bisa meningkatkan sinergi dan skala ekonomi.

Sampai sekarang, pihak perusahaan masih belum mau mengungkap produk-produk apa saja yang akan dipasarkan di India. Disinyalir Kia Motors memasarkan model-model yang berbagi platform dengan mobdel Hyundai.

Beredar rumor, produk yang akan dipasarkan pertama kali di India adalah Kia Picanto. Hal itu diperkuat dengan muculnya gambar Picanto yang sedang melakukan uji jalan tanpa diselimuti stiker kamuflase.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini