Share

Cara Mudah Atasi Tumit Pecah-Pecah

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 194 1310380 cara-mudah-atasi-tumit-pecah-pecah-90nbF1IXiw.jpg Tumit mulus bebas pecah-pecah (Foto: Shutterstock)
A A A

TUMIT pecah-pecah bisa jadi salah satu masalah kulit yang menyebalkan. Pasalnya, hal ini bisa mengganggu penampilan dan aktivitas harian.

Bagaimana cara mengatasi masalah ini dengan cara alami? Simak penjelasannya di bawah ini, seperti dilansir Timesofindia, Jumat (12/2/2016).

Oatmeal-jojoba oil

Campurkan 1 sendok teh oatmeal dan minyak jojoba secukupnya dalam satu wadah. Aduk hingga merata sampai menjadi pasta. Oleskan ke bagian tumit, pijat perlahan dan diamkan selama 30 menit. Setelah kering, bilas bersih dan keringkan kaki secara alami. Lakukan ritual ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lemon juice

Belah 1 buah lemon menjadi dua bagian. Gosokkan 1/2 buah lemon tersebut ke area tumit sambil sedikit agak diperas agar air perasan lemon menyerap ke kulit. Lakukan ritual ini selama 5 menit, diamkan sesaat, kemudian bilas bersih dengan air.

Selain cara ini, Anda juga bisa langsung rendam kaki dalam wadah yang berisi air perasan lemon. Rendam kaki selama 15-20 menit, diamkan kemudian cuci bersih. Sebaiknya, lakukan ritual ini dua sampai tiga kali dalam seminggu agar mendapat hasil yang diinginkan.

Pisang dan alpukat

Blender 1 potong buah pisang yang sudah matang dengan ½ potong buah alpukat. Masukan dalam satu wadah, aduk merata hingga menjadi adonan pasta yang kental. Aplikasikan pasta ini ke area tumit yang pecah-pecah, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci bersih menggunakan air hangat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini