Share

Ternyata Ini Pemicu Pertengkaran Rumah Tangga

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 196 1310372 ternyata-ini-pemicu-pertengkaran-rumah-tangga-yqmFxA2lPN.jpg Pemicu pertengkaran rumah tangga (Foto: Guardian)
A A A

ADA banyak faktor penyebab pertengkaran rumah tangga karena permasalahan rumah tangga begitu kompleks.

Selain itu, sebenarnya dua orang yang berada dalam satu ikatan tali pernikahan selalu dalam masa pembelajaran meski mereka beranjak tua. Namun, bila ditarik benang merahnya, berikut ini adalah pemicu pertengkaran yang biasanya terjadi pada rumah tangga menurut konsultan pernikahan, Indra Noveldy, kepada Okezone.

Komunikasi yang belum sehat

Hal ini terdengar begitu klise. Tetapi jangan salah, kebanyakan pasangan yang mempunyai masalah pernikahan akar permasalahannya adalah komunikasi yang belum sehat. Mulailah menata komunikasi antar suami-istri yang sehat dan selalu terbuka untuk apa pun.

Belum mengenal pasangan seutuhnya

Ada pula pasangan yang belum mengenal satu sama lain seutuhnya. Mulai dari pola pikir, nilai-nilai kepribadian, menganggap sesuatu yang penting dan lainnya tidak, dan belum satu bahasa. Jangan salah, bahkan pada pasangan yang usia pernikahannya sudah tua pun masih ada yang belum seutuhnya mengenal pasangan.

Perbedaan karakter

Cobalah tengok kepada diri sendiri, apakah Anda bisa menerima perbedaan karakter dengan pasangan? Masih ada yang belum mengerti karakter yang dimiliki pasangan sehingga ini memicu pertengkaran. Contohnya, ada pasangan yang menganut “aliran kebatinan” atau memendam semua masalah sendiri. Hal itu harus ada kesesuaian dari satu sama lain. Si pemendam masalah harus bicara dan yang lain harus peka dengan perasaan pasangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini