Share

Ternyata Ini Alasan Pasangan Sering Berdebat

Vessy Frizona, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 196 1310639 ternyata-ini-alasan-pasangan-sering-berdebat-UUHX2Lwwni.jpg Pasangan sering berdebat (Foto: Familyshare)
A A A

APAKAH Anda sering berdebat dengan pasangan? Apa yang sering menjadi masalah antara Anda berdua? Apakah dengan berdebat masalah selesai?

Tidak. Menurut psikolog yang berfokus pada kesehatan mental, Tamar Chansky, kecenderungan pasangan berdebat karena mereka sering mengeluh satu sama lain. Mereka tidak menempatkan pasangan sebagai partner, melainkan hubungan dalam keluarga seperti antara orangtua dengan anak.

“Faktornya adalah cinta yang mereka beri mengingatkan cinta anak-anak. Orangtua tampaknya bisa memperbaiki segala sesuatu, dan harapan-harapan itu terbawa kepada pasangan dewasa, yang kadang-kadang pasangan suami-istri menganggapnya sebagai pengasuh," terang Chansky.

Mengeluh dalam hubungan bukan hal baru, baik apakah itu tentang hubungan itu sendiri atau berbagai aspek kehidupan. Sebab, pasangan juga memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah dalam hubungan mereka.

“Padahal, mengeluh kepada pasangan dapat membuat perasaan lebih bahagia dan lega. Hanya saja, keluhan diterima pasangan dianggap sebagai hal negatif. Itulah sebabnya mereka berdebat berkepanjangan,” jelasnya. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (12/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini