Share

Alasan Film Deadpool Dilabeli Film Dewasa

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 206 1310796 alasan-film-deadpool-dilabeli-film-dewasa-Kl6yfvf06V.jpg Film "Deadpool" mulai ditayangkan di Indonesia hari ini, Rabu (10/2/2016). (Foto: FOX Movies)
A A A

JAKARTA – Sejak dirilis di Indonesia pada 10 Februari 2016, film Deadpool langsung menarik hati para pencinta film di Tanah Air. Namun mesti diingat kembali bahwa film ini masuk kategori dewasa, atau dengan kata lain hanya boleh ditonton oleh orang berusia di atas 17 tahun.

Mengapa Deadpool masuk kategori tontonan dewasa? Bukankah lazimnya film superhero dapat dinikmati semua kalangan, termasuk anak-anak? Berikut adalah alasan mengapa film produksi Marvel ini dikategorikan film dewasa.

Menurut Cinemablend, lembaga sensor film Amerika melabeli Deadpool sebagai film dewasa karena film ini mengandung banyak materi yang tidak layak ditonton oleh orang di bawah umur 17 tahun.

“Kekerasan dan bahasa yang digunakan sepanjang film terlalu kasar, konten seksual dan adegan telanjang,” kata Lembaga Sensor Film Amerika dalam sebuah pernyataan mengenai alasan pemberian lisensi dewasa untuk film Deadpool.

Adegan-adegan kekerasan yang ditampilkan dari beberapa cuplikan trailer Deadpool memang bisa dibilang terlalu kuat untuk ditonton oleh anak di bawah umur. Dengan dua bilah katana yang selalu tersimpan di punggungnya dan beberapa senjata api, Deadpool dilengkapi peralatan untuk bertarung dan menyajikan efek pertarungan sengit.

Hal tersebut ditambah dengan candaan dan gaya bahasa yang diucapkan oleh sang tokoh, Wade Wilson, yang dianggap terlalu kasar untuk didengar oleh anak-anak. Bukan tanpa alasan, dalam buku komiknya pun Deadpool memang terkenal sebagai seorang superhero yang tidak bisa berhenti berbicara, mengomentari segala sesuatunya, dan sering mengucap sumpah serapah. Tak heran ia dikenal dengan sebutan Merc With A Mouth.

Unsur selanjutnya yang membuat Deadpool mendapat rating film dewasa adalah konten seks yang ada di dalamnya. Pada trailer terakhir yang dirilis oleh 20th Century Fox, banyak terlihat adegan-adegan seksual dalam Deadpool. Alasan ini bahkan membuat film Deadpool dilarang tayang di China.

Lembaga sensor film China memutuskan melarang pemutaran film Deadpool setelah pihak Marvel menolak pemotongan beberaoa adegan tertentu akan merusak jalan cerita dari film Deadpool.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini