Share

Perusahaan Ini Tawarkan Karyawan Fasilitas Pergantian Jenis Kelamin

Dedy Afrianto , Okezone · Senin 15 Februari 2016 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 320 1310547 perusahaan-ini-tawarkan-karyawan-fasilitas-pergantian-jenis-kelamin-LRc9rz2Zjh.jpg Ilustrasi (Foto : Business Insider)
A A A

JAKARTA – Setiap perusahaan memiliki kebijakan tersendiri untuk memberikan fasilitas bagi setiap karyawan. Berbagai fasilitas seperti tunjangan hingga biaya liburan pun sengaja diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas para karyawan.

Namun, terdapat fasilitas unik yang diberikan oleh sebuah perusahaan konsultan terbesar di dunia, Accenture. Fasilitas ini mungkin sedikit banyak menuai pro dan kontra.

Melansir Business Insider, Senin (15/2/2016), Accenture memberikan fasilitas berupa pergantian jenis kelamin pada karyawan mereka. Karyawan pun dapat menggunakan fasilitas ini apabila telah siap dengan dampak dan risiko yang akan ditanggung oleh karyawan bersangkutan.

Kebijakan ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk mendukung kebergaman yang dimiliki oleh setiap karyawan. Pasalnya, saat ini sebagian besar perusahaan di berbagai negara dianggap kurang menghargai perbedaan dalam proses rekrutmen pegawai.

Selain itu, fasilitas pergantian kelamin ini juga merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) dan keberagaman yang selama ini menjadi kaum minoritas dan dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum.(rai)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini