Share

Jaksa Agung Dituding Politisasi Kasus Mobile8

Fadhly Fauzy , Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 337 1310618 jaksa-agung-mempolitisasi-kasus-mobile-8-ua38dZlZuE.jpg Foto: Antara
A A A

JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo dinilai tidak melakukan tugasnya dengan baik. Pasalnya, banyak kasus yang diselidiki Korps Adhyaksa itu sarat muatan politis.

Salah satu contohnya pengusutan kasus mobile8 yang berujung pada pelaporan Jaksa Yulianto atas pesan singkat yang dikirim Hary Tanoesoedibjo.

"Yang ada justru hampir semua kasus-kasus yang dilakukan Jaksa Agung tidak sesuai. Menurut kami yang dimulai dari Jaksa Agung mengusut kerugian dari kasus Mobile8, kami mencium kalau kasus sini benar-benar politis," ungkap Direktur Eksekutif Indonesian Peoples Watch (IPI), Yusuf Lakaseng, saat menghadiri sebuah diskusi di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Padahal menurutnya, masih banyak kasus besar lainnya yang seharusnya lebih diperhatikan dan lebih layak diusut yang menyebabkan banyak kerugian negara.

"Kenapa malah kasus mobile8 yang diungkap? Tapi kasus-kasus korupsi seperti kasus BLBI, Centuri, atau yang mengandung kerugian negara yang besar tidak diungkap? Itu kan jelas politisasi Jaksa Agung," tutup Yusuf.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini