Share

Yusman Nur, Jagoan Kalijodo yang Takut dengan Wartawan

Regina Fiardini , Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 338 1310267 yusman-nur-jagoan-kalijodo-yang-takut-dengan-wartawan-3m1jj8vVM5.jpg
A A A

JAKARTA - Nama Lokalisasi Kalijodo tiba-tiba mencuat paska kecelakaan maut yang dialami pengemudi Fortuner di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti ternyata pernah terlibat dalam konflik tersebut. Krishna menggambarkan dua kelompok besar yakni Kelompok Makassar yang dipimpin Daeng Aziz dan Kelompok Mandar yang dikepalai Yusman Nur.

Diketahui, Daeng Aziz sendiri masih menjadi penguasa Kalijodo yang ditakuti hingga saat ini. Sedangkan Yusman sudah hengkang dari kawasan itu. "Dia (Yusman) mungkin sudah pergi dari Kalijodo sejak tahun 2005," kata Krishna kepada wartawan di ruangannya, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Dirinya pun tak tahu pasti alasan sang pemimpin pergi dari kawasan itu. Namun usut punya usut, Yusman malu lantaran dirinya kerap diwawancara awak media. Hal itu pernah ia ceritakan kepada Krishna.

"Yusman malu dan takut kalau anaknya nonton dan tahu bapaknya preman, demi kebaikan keluarga, dia memilih pergi," tambah Krishna.

Kini, setelah Yusman pergi, Daeng Aziz lah yang menjadi penguasa. Kini, Krishna sendiri tak tahu bagaimana kelanjutan Daeng Aziz dan kelompoknya berkuasa, hal itu ia alami beberapa tahun silam saat dirinya masih menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini