Share

Brimob Akan Turun Tangan Bongkar Kalijodo

Regina Fiardini , Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 338 1310469 brimob-akan-turun-tangan-bongkar-kalijodo-EopRwBrcir.jpg Foto: Okezone
A A A

JAKARTA - Aparat kepolisian akan turun tangan apabila pembongkaran kawasan prostitusi di Kalijodo akan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tetap jelas Brimob akan turun di situ, Brimob akan kita turunkan ketika ekskalasi meningkat, tapi kita mapping dulu," kata Kabid Humas Pold Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Apabila nantinya ada orang yang berusaha melawan, mantan Kapolres Jakarta Utara itu mengaku pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Dia pun mengakui bahwa daerah tersebut merupakan kawasan yang rawan.

"Kita akan tindak tegas jika ada yang melawan hukum. Saya pernah di Utara itu daerah yang cukup rawan, banyak potensi-potensi gangguan," ujar Iqbal.

Selain dikenal dengan kawasan protitusi, Kalijodo dikenal dengan banyaknya preman yang menjaga lokalisasi di sana. Warga bahkan menyebut anggota TNI dan Polri ogah masuk ke lokasi itu. Alhasil, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyebut akan membawa tank guna meratakan kawasan tersebut.

"Pakai tank? Tank apa? Itu bukan tank itu Barracuda. Masalah Kalijodo kita sedang persiapkan koordinasi dulu. Tentu ini tahapannya sosialisasi terus juga akan dilakukan mapping dan sebagainya, tunggu saja," tandas Iqbal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini