Share

Nyamar sebagai Polisi, Rampok Gondol Harta Agustinus

Djamhari , Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 338 1310739 nyamar-sebagai-polisi-rampok-gondol-harta-agustinus-4o1dDTq316.jpg Perampokan (Foto: Ilustrasi)
A A A

BEKASI - Nasib nahas menimpa seorang pria yang menjadi korban kejahatan yang kerap terjadi di wilayah hukum Kota Bekasi yang kini sedang beragam dengan sejumlah modus-modusnya.

Pria bernama Agustinus Edowail (25), warga Perumahan Kemang Pratama yang usai mengecek uang di ATM, Kamis (11/2/2016) tadi malam, di kawasan Kemang Pratama, Bojong Rawalumbu Bekasi, itu mengalami aksi kejahatan dengan modus pelakunya yang mengaku anggota polisi.

Ironis, kejadian terjadi tak jauh dari Polsek Bekasi Timur pada pukul 22.00 WIB. Korban tiba-tiba didatangi pelaku saat dia hendak masuk ke mobilnya jenis Toyota Yaris warna silver B 1552 FFM dan diancam serta mengalami tindakan kekerasan terhadap pelakunya.

Menurut Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji, korban dirampok usai mengecek uangnya di ATM BCA yang ada di kawasan Kemang Pratama. Namun, saat hendak pulang dengan mobilnya dia dihadang dua orang pelaku yang mengaku polisi dari Unit Narkoba Polda.

"Waktu kejadian korban diancam pelaku yang mengatakan 'Diam kamu saya dari narkoba Polda, kamu sudah saya incar lama," kata Puji, Jumat (12/2/2016).

Pada saat mendapatkan ancaman tersebut, kata Puji, korban langsung dipukul dan ditarik masuk ke dalam mobil bagian belakang dengan dipepet dua pelakunya tersebut. Setelah semua masuk ke dalam mobil, harta benda korban diambil alih pelaku.

"Mobil korban dibawa pelaku menuju Jalan A. Yani dan tepatnya ke arah belakang Stadion Bekasi, pelaku berhenti dan pelaku ini pun meminta ATM korban dan uang Rp50 juta. Tapi, saat itu korban hanya sanggup memberi Rp5 juta," kata Puji.

Dalam waktu bersamaan, diduga rekan komplotan pelaku yang seolah-olah sudah merencanakan aksi kejahatan kembali datang dengan dua mobil lainnya jenis Toyota Avanza warna merah dan Ford Escape warna putih.

"Mereka diduga satu komplotan yang sudah merencanakan kejahatannya. Saat itu dari dua mobil itu turun empat orang lagi menghampiri mobil korban," kata Puji.

Saat menghampiri mobil korban yang dikemudikan pelaku, empat pelaku menanyakan layaknya petugas kepolisian yang meminta pelaku yang ada dikemudi mobil korban menunjukan STNK.

"Pelaku yang dimobil korban cuma bilang STNK-nya lagi diurus," tuturnya.

Selanjutnya, setelah selesai melakukan sandiwara itu, pelaku yang ada di dalam mobil langsung mengambil dompet korban ambil mengambil ATM-nya.

"Pelaku bertanya, 'ada duitnya enggak? dijawab ada Rp3 juta ambil saja tolong lepaskan saya," kata Puji mengutip keterangan korban.

Ternyata jawaban korban, kata Puji, membuat pelaku mengambil diduga senjata jenis revolver dan ditodongkan ke lutut korban dan berkata. "Kamu jangan ngatur nanti saya bolongin," ucap Puji meniru perkataan pelaku.

Aksi pelaku pun berakhir ketika kemudian mereka kembali jalan dengan mobilnya guna mengambil uang milik korban ke ATM BCA. "Dua lokasi yang mereka datangi, pertama mereka tidak bisa transaksi dan akhirnya berpindah ke ATM BCA yang ada di Jalan Ahmad Yani," ujar Puji.

Di ATM itu korban dan pelaku mengambil uang yang ada di ATM korban senilai Rp3 juta dan Iphone milik korban sambil salahsatu pelaku berkata, 'Kamu siapin duit Rp25 juta nanti mobilmu di mana saya kasih tahu yang pasti di luar Bekasi'.

Setelah kejadian tersebut, korban dan pelaku pun kembali berjalan dan menuju masuk ke dalam Tol Jakarta-Cikampek dan tepat samping Bekasi Square, korban diturunkan sekira pukul 01.30 WIB, dan mobil korban pun dibawa kabur masuk tol arah Jakarta.

Setelah peristiwa yang dialami, selanjutnya korban pulang ke rumahnya dan sekira pukul 04.00 WIB korban pun melapor kasus yang dialaminya itu ke Polsek Bekasi Timur. "Dari laporan korban petugas langsung lidik dan melakukan visum serta saat ini kasus masih dalam penyelidikan anggota," pungkas Puji.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini