Share

Pengedar Sabu Dibekuk Saat Transaksi di Belakang Masjid

ant , Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 340 1310058 pengedar-sabu-dibekuk-saat-transaksi-di-belakang-masjid-W8NUQt6cLY.jpg
A A A

ROKAN HILIR - Kepolisian Sektor Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menangkap pengedar yang sedang melakukan transaksi sabu-sabu di belakang Masjid Nur Affandi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara.

"Warga curiga dengan gerak-gerik tersangka, begitu polisi mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan dan tidak lama kemudian berhasil menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di belakang Masjid," kata Kapolres Rohil AKBP Subiantoro melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol Maison di Bagan Siapiapi, Kamis (11/2/2016).

Saat itu warga yang selesai melakukan Salat Ashar berjemaah merasa curiga melihat gerak gerik pelaku memberikan laporan ke Polsek Tanah Putih. Sementara tersangka pengedar narkoba berinisial TK (41) merasa aktifitasnya tidak dicurigai di belakang Masjid tersebut.

TK yang merupakan warga Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih berhasil ditangkap. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu dalam paket sedang.

Tim Opsnal, terang Kapolsek, lalu melakukan pengembangan terhadap pelaku dan mencari dari mana barang tersebut didapatnya. Hasilnya, dari pengakuan pelaku, barang tersebut didapat daei seseorang yang saat itu masih berada dirumahnya.

Kemudian dengan sigap Tim Opsnal langsung meluncur ke kediaman tersangka di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih. Di dalam rumahnya, Tim Opsnal kemudian berhasil mengamankan seorang pelaku lagi berinisial MS (21), juga warga Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

Dari tangan pelaku MS, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sedang sabu, alat hisap bong dan 1 unit timbangan elektrik. "Kedua pelaku telah ditahan diruang tahanan Mapolsek Tanah Putih, dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan terhadap kedua pelaku untuk mencari tahu pelaku lainnya," kata Maison.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini