Share

Pompa SPBU Meledak Akibat Taksi Kabur Saat Isi BBM

Sindonews , Sindonews · Jum'at 12 Februari 2016 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 340 1310476 pompa-spbu-meledak-akibat-taksi-kabur-saat-isi-bbm-IVzKoX9Aym.jpg Ilustrasi. Dok Okezone
A A A

MAKASSAR - Pompa pengisian bahan bakar minyak jenis premium di SPBU Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, meledak, Jumat (12/2/2016) pagi tadi. Akibatnya kondisi pompa SPBU tak dapat difungsikan lagi.

Kronologis kejadian, seperti dituturkan sekuriti SPBU Ahmad, berawal saat taksi Bosowa yang tengah mengisi premium sopirnya tidak mau membayar biaya pengisian dan hendak kabur saat petugas lengah. Sehingga selang yang masih melekat di tangki taksi tersebut tercabut bersama pompanya.

Beruntung lima petugas SPBU bersama sekuriti cepat tanggap mengambil tabung emergency dan langsung menyemprotkan ke pompa yang sempat terbakar. Sopir beserta taksinya lantas diamankan di Polsek Rappocini untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara akibat kejadian ini SPBU Rappocini untuk sementara ditutup hingga beberapa hari ke depan sambil menunggu pergantian pompa pengisi BBM jenis premium. “Beruntung walaupun lokasi kebakaran berdekatan dengan induk penampungan namun BBM tidak menyebar,” kata Ahmad.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini