Share

Perjuangan Rider Inggris Menuju Tim Pabrikan pada MotoGP 2017

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 38 1310139 perjuangan-rider-inggris-menuju-tim-pabrikan-pada-motogp-2017-gaaKs1Nrvs.jpg Smith ingin bergabung dengan tim pabrikan. (Foto:AFP/Manan Vatsyayana)
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS – Sebagian pembalap yang bertanding untuk tim pabrikan belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak. Hal tersebut pun menjadi kesempatan besar bagi para pembalap yang mentas untuk tim satelit seperti Bradley Smith.

Smith yang membalap untuk Tim Monster Yamaha Tech 3 memiliki ambisi tersendiri dalam mengarungi musim balap 2016. Bahkan pembalap asal Inggris tersebut menyatakan akan bertanding untuk memperebutkan satu kursi di tim pabrikan.

Tampil bersama tim pabrikan jelas akan menjadi langkah besar bagi Smith. Bagaimana tidak, di usia yang baru menginjak 25 tahun, pemuda kelahiran Oxford, Inggris itu sudah bisa bergabung dengan tim pabrikan.

“Musim ini akan menjadi balapan yang  lebih sengit karena adanya kesempatan mendapat kontrak dengan tim pabrikan,” kata Smith, seperti disadur dari situs resmi MotoGP, Jumat (12/2/2016).

“Tahun lalu saya tahu saya hanya bertanding untuk menjaga saya tetap dengan Tech 3. Tahun ini, saya akan bertanding sekuat tenaga untuk masuk ke tim pabrikan. Kami tidak yakin ada kursi yang tersedia, namun musim ini saya benar-benar bisa mendapatkan lebih dari itu,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini