Share

Rossi Masih Berpeluang Gabung Suzuki pada MotoGP 2017

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 38 1310141 rossi-masih-berpeluang-gabung-suzuki-pada-motogp-2017-2HdaQ9DfYB.jpg Rossi berpeluang gabung Suzuki. (Foto: AFP/Robert Michael)
A A A

LESMO – Kontrak Valentino Rossi bersama Tim Movistar Yamaha akan berakhir di pengujung MotoGP 2016. Hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak The Doctor bersama tim berlogo Garpu Tala tersebut.

Sebenarnya tak hanya Rossi, semua pembalap tim pabrikan yakni Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Repsol Honda), Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone (Ducati), Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (Suzuki) Stefan Bradl dan Alvaro Bautista (Aprilia) akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini.

Diyakini, dalam waktu dekat atau paling lambat setelah MotoGP 2016 menggelar empat race, masa depan terkait semua pembalap tim pabrikan akan terjawab. Di situ lah momen yang ditunggu-tunggu Rossi.

Baru-baru ini atau ketika Yamaha meluncurkan YZR-M1 yang digunakan untuk MotoGP 2016, Rossi berujar ingin menghabiskan karier bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, bukan tak mungkin opsi lain akan dipilih rider berpaspor Italia tersebut.

Pabrikan Jepang lainnya yakni Suzuki bukan tak mungkin dapat menjadi pelabuhan selanjutnya Rossi pada MotoGP 2016. Jika itu benar kesampaian, Rossi akan menjadi pembalap pertama di kelas MotoGP yang pernah membela empat tim pabrikan berbeda yakni Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini