Share

Penumpang Mabuk Bikin Maskapai Ini Terpaksa Mendarat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 406 1310205 penumpang-mabuk-bikin-maskapai-ini-terpaksa-mendarat-raEPnwnJlB.jpg Penumpang mabuk, maskapai ini terpaksa mendarat (Foto: Atravelbook)

PENERBANGAN Alaska Airlines terpaksa dialihkan karena ancaman keselamatan. Ancaman itu dikeluarkan oleh penumpang mabuk.

Peristiwa ini terjadi dalam pesawat Boeing 737-900ER dari Boston menuju San Diego. Seorang pria yang mabuk mengancam penumpang dan kru pesawat dengan mengatakan “kita semua akan mati”. Ia sempat melemparkan botol alkohol kecil ke penumpang yang ada di sekelilingnya.

Beberapa penumpang yang mengungkapkannya melalui Twitter, bercerita bahwa pria ini terus mondar-mandir di dalam pesawat sambil berteriak.

Ia juga meneriaki penumpang lain yang menyuruhnya diam, bahkan mengancam akan memukuli dan memotong leher mereka.

Juru bicara Alaska Airlines mengatakan pria tersebut telah diberi peringatan agar tenang di pesawat. Tetapi dia justru terus gelisah dan mengeluarkan kata-kata kasar hingga ancaman.

“Pilot mengalihkan pesawat ke bandara terdekat di Denver, keputusan ini diambil untuk mengantisipasi risiko lainnya,” terang juru bicara Alaska Airlines dikutip Stuff, Jumat (12/2/2016).

Suasana ini pun sempat membuat penumpang lain merasa takut. Namun, saat penumpang mabuk ini digiring petugas turun dari pesawat, penumpang lainnya bertepuk tangan dan mengabadikannya dalam video. Akibat kejadian ini, penumpang lainnya harus mengalami penundaan penerbangan selanjutnya selama 45 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini