Share

Siswa Sekolah Ini Pakai Laptop Sendiri untuk UN

Jum'at 12 Februari 2016 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 65 1310388 siswa-sekolah-ini-pakai-laptop-sendiri-untuk-un-S6pAuTA6jJ.jpg Suasana ujian nasional berbasis komputer. (Foto: dok. Okezone)

BANDUNG - Siswa kelas XII di SMAN 11 Bandung akan membawa komputer jinjing (laptop) untuk kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Komputer jinjing itu digunakan oleh masing-masing siswa.

Kepala SMAN 11 Bandung Dedeh Suatini menjelaskan, kebijakan siswa membawa laptop sendiri saat UN merupakan hasil kesepakatan antara orang tua dengan pihak sekolah. Pasalnya, keputusan sekolah untuk menyelenggarakan UNBK hanya dua sif, sementara kebijakan dari pusat, ujian dibagi dalam tiga sif.

"Akibatnya, 160 komputer yang disediakan sekolah tidak dapat mencukupi kebutuhan 428 peserta UNBK. Diperlukan tambahan perangkat untuk ujian," kata Dedeh.

Dari 428 peserta UNBK, yang tidak kebagian komputer akan membawa komputer jinjing untuk dipergunakan sendiri saat ujian. Hal itu, kata Dedeh, telah disampaikan kepada orangtua siswa. Untuk mematangkan persiapan, simulasi akan dilakukan hingga empat kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini