Share

Kampus Ini Beri Beasiswa Prestasi Olahraga

ant, · Jum'at 12 Februari 2016 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 65 1310797 kampus-ini-beri-beasiswa-prestasi-olahraga-u0Wftc4wBu.jpg Ilustrasi: Shutterstock

 

KENDARI - Pemerintah melalui Universitas Haluoleo (UHO) menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa yang mengukir prestasi di bidang olahraga, seni dan penalaran.

Wakil Rektor III UHO Dr Laode Ngkoimani di Kendari, Jumat (12/2/2016), mengatakan, mahasiswa yang memperkuat kontingen UHO atau berkompetisi pada ajang tingkat nasional diberi penghargaan dengan membebaskan mereka dari sumbangan pembiayaan pendidikan (SPP).

"Mau dapat juara atau tidak, mahasiswa yang membela UHO atau ikut PON dipastikan bebas biaya pendidikan. Itulah komitmen UHO terhadap mahasiswa berprestasi olahraga," kata Ngkoimani yang juga Ketua Bapomi Sultra.

Oleh karena itu, mahasiswa UHO selalu terobsesi untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga karena bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan mereka.

Meski tidak merinci alokasi anggaran beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga, seni dan penalaran, Ngkoimani menyebutkan, anggarannya bersumber dari APBN pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Pelatih sepak takraw Sultra, Heriansya mengatakan, UHO memiliki komitmen tinggi terhadap mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga.

"Begitu tingginya komitmen UHO sehingga penyediaan bonus bukan hanya atlet peraih medali tetapi siapa pun yang terpilih memperkuat UHO. Hal ini luar biasa," kata Heriansya.

Selain pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa UHO yang berprestasi di bidang olahraga, kampus ini juga membuka peluang bagi calon mahasiswa (tamatan SMA/sederajat) untuk bebas tes bagi mereka yang berprestasi olahraga.

"Atlet maupun mantan atlet serta pelatih yang berprestasi diberi kesempatan masuk UHO tanpa tes. Hanya atlet atau mantan atlet yang tidak berkeinginan kuliah sehingga tidak memanfaatkan kesempatan tersebut," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini