Share

Indonesia Bakal Jadi Negara Pertama Peluncuran Datsun GO-Cross?

Pius Mali, Okezone · Minggu 14 Februari 2016 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 15 1311381 indonesia-bakal-jadi-negara-pertama-peluncuran-datsun-go-cross-zQRUwXvSUF.jpg PT NMI mengupayakan agar Indonesia menjadi negara pertama peluncuran crossover Datsun GO-Cross (Indianautosblog)

JAKARTA - Datsun GO-Cross Concept pertama kali diperkenalkan di markas Nissan Motor Corporation di Yokohama, Jepang, pada Oktober 2015. Lantas kapan mobil jenis crossover merek Datsun ini menyapa konsumen di Indonesia?

Steve Ardianto, president director NMI menjelaskan kalau Datsun GO-Cross masih sebatas konsep dan baru ada di Jepang. Meski demikian, NMI selaku pemegang merek Nissan dan Datsun tengah berupaya agar Indonesia menjadi negara pertama tempat peluncuran produk crossover tersebut.

"Go-Cross selama ini belum launching di mana-mana kan baru perkenalan konsep di Jepang. Saya lagi berusaha kita jadi yang pertama dong," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Indriani Hadiwidjaja selaku head of Datsun Indonesia, yang menyatakan bukan hal yang mustahil bagi Indonesia menjadi negara pertama untuk meluncurkan mobil crossover Datsun GO-Cross.

"Harapannya sih jadi yang pertama, tapi ini kan masih konsep dan dalam studi yang sangat insentif. Bocoran dari Vincent Kobe (Global Head of Datsun) waktu di Jepang itu dia bilang akan meluncurkan Datsun G0-Cross di negara potensial yang telah memiliki model Datsun Go dan GO+," jelas dia.

Diketahui, kalau Go-Cross akan didukung oleh mesin 1,2 liter tiga silinder DOHC 12 katup yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 68 ps pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi puncak 104 nm pada 4.000 rpm. Sistem transmisi lima kecepatan, sama seperti pada Go+.

Dari tampilannya, mobil konsep Datsun GO-Cross terlihat cukup gagah dengan ground cleareance tinggi, mengadopsi grille heksagonal besar dengan bezel krom, lampu utama ramping, roof rail, bumper dan fender dari bahan plastik berkualitas warna hitam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini