Share

Tips Menyeduh Kopi yang Nikmat di Rumah

Dinno Baskoro, Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 298 1310986 tips-menyeduh-kopi-yang-nikmat-di-rumah-55WN4a31Wh.jpg Tips menyeduh kopi (Foto:Google)
A A A

MEMBUAT kopi nikmat tak hanya perkara jenis dan biji kopi berkualitas. Saat menyeduhnya pun juga harus tepat agar hasilnya sesuai dengan harapan.

"Iya kalau biji kopinya bagus, kopinya berkualitas, tapi kalau cara menyeduhnya tidak benar, ya kopinya jadi enggak enak," jelas Irvan Helmi, pemilik gerai Anomali Kafe kepada Okezone di Jakarta.

Dia mengatakan, proses menyeduh kopi ini jadi satu tahap penting dalam menyajikan kopi. Dalam proses ini, air yang digunakan panasnya harus sesuai agar kopi bisa terekstraksi maksimal.

"Standarnya, kalau merebus air harus sampai bubble-nya keluar (mendidih-red). Kemudian diamkan sejenak sampai gelebungnya habis. Itu suhunya sekira 90 derajat Celcius. Baru dicampurkan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini